Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
INDEPENDENT (8/3). Gedung baru Universitas Islam Kadiri (UNISKA) telah diresmikan pada tanggal 7 Maret 2019. Peresmian tersebut dihadiri oleh berbagai kiai pengasuh pondok pesantren yang memiliki lembaga pendidikan formal Sekolah Menengeah Atas (SMA), Madrasah Aliyah dan Sekolah Menenengah Kejuruan.(SMK). Acara itu yang diresmikan oleh ketua umum Yayasan Bina Cendekia Muslim Pancasila Anwar Iskandar. Gedung yang diberi nama ULIL ALBAB memiliki luas 560 m2, memiliki 7 lantai yang digunakan untuk Fakultas Ekonomi pada lantai 1 sampai 5 dan lantai 6 sampai 7 dipergunakan mahasiswa Pasca Sarjana. Gedung tersebut menghabisakan dana sebesar 21 miliar rupiah untuk pembangunannya. Dana tersebut dari swadaya tanpa bantuan dari pemerintah. “ Dana ini murni swadaya, sepeserpun tidak ada dari pemerintah. Saya juga gak tau mengapa tidak ada,". tutur Anwar Iskandar dalam pidatonya.

Selian itu acara tersebut juga menjadi ajang silaturohim sekaligus menjalin kerjasama UNISKA dengan pondok pesanteren. Dalam pidataonya Anwar Iskandar juga menyakinkan pada pengasuh pondok pesanteran supaya tidak ragu mengirimkan santrinya untuk melanjutkan pendidikan di UNISKA “ Insaallah kalau pejengan para kiai-kiai mengirimkan santrinya kesini, disini nanti akan kami kelola menjadi cendikiawan-cendekiawan,ilmuan-ilmuan yang bisa membuat indonesia maju,“. tambahnya.

KH. Anwar Iskandar meresmikan gedung Ulil ALBAB

Dengan diresmikanya gedung perkuliahan tujuh lantai yang diberi nama ULIL ALBAB itu diharapkan dapat memotivasi seluruh akademisi UNISKA untuk menjadi cendekiawan yang selalu ingat kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dan sebagai penutup sambutanya Anwar Iskandar berpesan kepada seluruh dosen dengan adanya gedung baru tersebut untuk bisa meningkatkan kualitas pendidikannya “ Dengan adanya gedung baru ini diharapkan bapak ibu dosen lebih meningktakan kualitas pendidikan,”. tutupnya.(PS)