INDEPENDENT. (21/2) Perkembangan pertanian haruslah disikapi dengan cepat bukan hanya di dalam hal peningkatan  produsi produk pertanian saja. Namun dalam hal usaha pemasaran perlu disikapi kreatif dan inovatif oleh mahasiswa pertanian terlebih pada Era Millenial sekarang ini yang merupakan  Era Industri 4.0. Dimana dunia digital sudah menjamur dan semakin tidak terbatas. Dengan tema menumbuhkan jiwa enterpreneur di bidang pertanian yang kreatif,inovatif,dan terintegrasi guna menghadapi persaingan ekonomi  era millenial BEM fakultas pertanain UNISKA( Universitas islam Kadiri) menggelar Forum Diskusi Grup UMKM Dan Pemasaran yang dibuka untuk umum. 
Peserta diskusi sedang menyanyikan yel-yel

Menurut ketua pelaksana kegiatan Vikcy Devian mengungkapakan acara ini dibertujuan untuk memberikan inspirasi kepada mahasiswa supaya minat mahasiswa dalam hal enterprener meningkat dan dapat menjadi pemantik ide-ide kreatif untuk mengembangakan usahanya “ ya kan wirausa itu butuh pembaharuan,kalau itu-itu aja pelanggannya bisa kabur” ungkanya.

Trisolu CEO Ayam Geprek Sai Kediri sedang menyampaikan materi

Turut pengundang juga pematari dari Dinas Koperasi Dan UMTK Kota Kediri dan juga CEO Ayam Geprek Sai Kediri. Dalam cara yang berlangsung sekitar 2 jam itu para pematari membedah teknik wirausaha yang telah diterapkan di usahanya. Seperti yang paparkan oleh Trisulo CEO Ayam Geprek Sai Kediri bahwa untuk mememulai wirausaha maka ada tiga tips yaitu amati produk dan pengelolaannya ,tiru cara wirausahannya dan modifikasi untuk menjadi inovasi produk. Selain itu hal yang penting penutut Trisulo yaitu untuk memulai lebih dahulu apapun itu wirausahanya. Setelah itu bisa tau apa yang harus dilakuan selanjutnya “ wirausaha itu yang penting mulai aja dulu” ungkapnya.(PS)
.