INDEPENDENT. (4/2) Waktu menujukan pukul 10 pagi. Panasnya sinar matahari tidak menyurutkan sangat para mahasiswa untuk berkerumun di depan kantor bank BNI Syariah cabang UNISKA untuk melakukan pembayaran daftar ulang untuk semester genap. Memang setiap tahunnya budaya seperti ini selalu menghiasi suasana awal semester di UNISKA. Suasana seperti ini memang hal biasa di UNISKA.
Sebenarnya pilihan pembayaran dapat dilakukan menggunakan transfer melalui ATM yang sekaligus menjadi KTM ( kartu tanda mahasiswa). Namun masih belum banyak mahasiswa yang melakukan pembayaran menggunakan atm. Mereka lebih memilih membayar langsung ke teler atau kantor bank.
Berbeda dengan  mahasiswa baru dan mahasiswa angkatan 2015 yang masih menggunakan sistem krs manual yang juga pembayarannya masih sistem manual." Semester 8 masih menggunakan KRS manual jadi harus bayar langsung ke bank tidak bisa bisa lewat ATM " ungkap Yogi mahasiswa manajemen. Namun pagi tadi pembayaran melalui atm sempet  eror." ATMnya masih eror tadi temen saya coba bayar pake ATM" kata Ilham Muhlishon ikut mengantri. Belum tau kenapa sistem pembayaran melalui atm masih eror. Setelah dikonfirmasi pada pihak BAU Masalah  tersebut disebabkan oleh eror antara server UNISKA dan server pihak bank " Iya emang pagi tadi sempet eror. Tapi masalahnya bukan pada SIAKAD nya..ya....antar host to hostnya enggak terdetek.tpi sekitar pukul 10 sudah bisa." Jelas Nico staf BAU UNISKA.
(PS)